Menag : Perempuan Adalah Tiang Negara

Bekasi (Pinmas) — Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan negara yang baik ditadai dengan kaum perempuan yang baik. Menurut Menag, perempuan pada hakikatnya adalah tiang, bahkan  fondasi negara. Sebab,  pada semua tokoh yang berhasil memimpin negara, selalu ada perempuan di sampingnya.

“Bukan dibelakangnya, tapi disampingnya, ini yang perlu kita tekankan,” demikian ditegaskan MenagLHS saat membuka acara konferensi International Muslim Women Union (IMWU), Sabtu (14/02).

Menurutnya,  perempuan juga merupakan tulang punggung perekonomian sehingga  perannya sangat besar bagi negara.  Menag mendukung gerakan memperjuangkan  hak-hak  dasar perempuan dalam pendidikan,  kesehatan dan  aktualisasi potensi.

Dikatakan Menag,  ajaran Islam  meletakkan posisi yang proposional antara laki-laki dengan perempuan. Perempuan, kata Menag, bukanlah kelas dua, bukan pula yang harus dikebelakangkan. “(perempuan) tidak lebih rendah daripada laki-laki, ini esensi dari ajaran Islam,” ujar Menag.

Sebelumnya,  pimpinan Perguruan Islam Assafiiyah Tuti Alawiyah menyampaikan apresiasi tinggi terhadap peserta IMWU dan kaum perempuan Indonesia untuk ikut berpartisipasi bersama dalam mencari solusi bersama dalam berbagai masalah sosial seperti kemiskinan, ketertinggalan perempuan, pendidikan, perempuan di pengungsian, dan lainnya. (ba/mkd/mkd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: